Kreativitas Tanpa Batas dari Marxelo Ale

Posted by Bearsfootand 23/04/2017 0 Comment(s) News,

Pasti kamu sering banget melihat tumpukan sampah plastik di jalanan, tempat sampah, atau dirumah kamu sendiri. Tapi pernah ngga sih terpikir sama kamu kalau sampah plastik ini bisa didaur ulang menjadi sebuah mahakarya seni yang luar biasa. Namanya adalah Alusius Dian Permana atau lebih dikenal dengan Marxelo Ale seorang pemuda berumur 26 tahun yang membuat tumpukan plastik bekas menjadi sebuah lukisan wajah bernilai jutaan rupiah.

 

Seorang seniman muda berbakat lulusan Sekolah Tinggi Filsafat (STF) Driyarkara Jakarta ini mengaku awalnya sangat prihatin dengan kondisi akan banyaknya sampah kemasan plastik minuman dan makanan di lingkungannya. Seperti halnya seorang pemuda kreatif lainnya hal inilah yang menantang dirinya untuk memanfaatkan sampah plastik ini menjadi sesuatu yang berharga yaitu lukisan. Lukisan pertamanya adalah sebuah Lukisan wajah filsuf asal Jerman, Friedrich Nietzsche. Lukisan ini ia ikut sertakan dalam lomba Dies Natalis ke-45 STF Driyarkara. Dewan juri memutuskan lukisan Marxelo ale ini sebagai karya terbaik. Atas dasar penghargaan inilah ia sadar bahwa ia mempunyai bakat yang terpendam sebagai seorang seniman muda.

 

Sumber : Fb page @Sojiroale

Sumber : FB Page @Sojiroale

 

Setelah itu, Marxelo ale membuat lukisan keduanya ia melukis wajah Paus Fransiskus sebagai tokoh keagamaan. Lukisan ini dilelang pada sebuah acara di Padang dan terjual enam juta rupiah. Kini ia memfokuskan dirinya sebagai seniman muda yang berbakat, telah banyak lukisan yang ia buat dari daur ulang sampah plastik ini. Biasanya yang dilukis adalah wajah-wajah artist internasional, pemain bola sampai pahlawan nasional.

 

Sumber : FB Page @Sojiroale

 

Sumber : FB Page @Sojiroale

 

Namun sebagai seniman muda yang yang memiliki prinsip “kreativitas tanpa batas” kini Marxelo ale tidak hanya mendaur ulang dari sampah plastik, tapi kini ia juga membuat lukisannya dari potongan kain batik. Lagi-lagi potongan kain batik ini adalah potongan-potongan kain yang sudah tidak terpakai yang ia manfaatkan kembali.  

 

Sumber : FB Page @Sojiroale

 

Wow, benar-benar kreativitas tanpa batas ya teman kita yang satu ini. Sebuah proses tanpa kesengajaan yang akhirnya Marxelo ale menemukan bakat didalam dirinya menjadi seorang seniman muda. Kalian juga bisa kok seperti Marxelo ale kalau kalian punya hobi dan kegiatan yang positif yang bisa menyalurkan kreatiftas kamu. Nah, biar ide dan kreatifitas kamu bisa maksimal kamu juga harus pakai atribut yang kreatif dari seniman muda ini contohnya klik disini.

Tags/penandaan: News

Leave a Comment

Loading...
Loading...
Loading...
Loading...